Agar Popok si Kecil Tak Membuat "Bolong di Kantong"


Popok Bayi sistem Lampin
Hai Bunda….
Masih menggunakan pampers sekali pake' untuk si kecil…? Mungkin Bunda akan bilang..., pampers sekali pake', kan praktis. Yup, praktisnya memang ngga' dipungkiri. Tapi..., tahukah Bunda, fakta ini:
  1. Pampers sekali pake' menguras kantong. Coba kita hitung-hitung. Klo si kecil ganti pampers 4x sehari rata2 kita mengeluarkan Rp. 7.000/hari. Kalo dalam 1 bulan atau 1tahunbisa jutaan rupiah terbuah hanya untuk pampers...! Ini hanya untuk pampers kualitas murah (rendah).
  2. Menumpuk sampah lebih banyak. Tak asing lagi masalah sampah belakangan menimbulkan masalah serius. Wabah penyakit dan banjir di beberapa kota besar: Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Semarang, dll.
  3. Cloth diapers lebih sehat. Kenapa demikian, karena cloth diapers terbuat dari bahan full kain yang lembut yang tetap aman walaupun digunakan tiap hari. Dan kulitpun tetap bisa bernafas. Sedangkan popok sekali mengandung bahan kimia yaitu bahan yang akan merubah pipis menjadi gel. hal ini akan sangat berbahaya jika sampai bocor.
Hmm.., kenapa tidak beralih ke celana sistem lampin (cloth diaper)? Bisa menghemat, sekaligus bisa Go Green. Karena celana lampin bisa dicuci dan dipake kembali. Dengan 4-8 celana lampin saja, bisa digunakan hingga anak usia 2 tahun! Hemat kan Bunda …? Uniknya lagi ada isi ulangnya, lho..
Celana sistem lampin juga terbuat dari bahan yang lembut dan lapisan permukaan cepat kering sehingga aman untuk kulit bayi (bebas ruam).
Tags :

0 Response to "Agar Popok si Kecil Tak Membuat "Bolong di Kantong""

Post a Comment